Selasa, 13 Mei 2014

Agar Sehapal Alfatihah,Ust.Arham

Sumber:Agar Sehapal Alfatihah,Ust.Arham
~Siapa yg bersungguh2 akan meraih cita2~
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga?.Padahal belum nyata bagi Allah org yg bsungguh2 diantaramu dan belum nyata org yg sabar? (Aliimran 142)
Sdh menjadi keniscayaan utk menjadi spesial,haruslah dengan usaha spesial. Apalagi jika kita melihat kompensasi yg dijanjikan bagi para penghapal Quran  (spt:termasuk org pilihan(Alfathir :32); keluarga Allah (HR.Ahmad dan Ibnu Majah); Kedudukan di Surga Tertinggi (HR.Attirmidzi); Mahkota Surga (HR.Attirmidzi); Bersama Malaikat Yg Mulia (HR.Bukhari dan Muslim);Rasulullah paling muliakan meski sdh jadi mayat(HR.Bukhari);Rasulullah memerintahkan Muslimin utk memuliakannya (HR Bukhari).
Jadi jika ingin sukses menjadi Hafidzah,kita perlu berMUJAHADAH.
1.Mujahadah Annafs (kesungguhan hati): Kesungguhan TEKAD utk menghapalnya yg didasari NIAT IKHLAS dan PAHAM AKAN KEUTAMAANNYA,serta BERUSAHA MELAWAN KEMALASAN
2.Mujahadah Amal: Siapkan Korban WAKTU,PIKIRAN,TENAGA!!
capek?Ya sdh pasti!.Kalau ingin menghapal quan perlu upaya kerja keras yg berbeda dgn yg tidak melakukannya. Banyak sekali yg tdk berhasil dalam menghapal Quran krn TIDAK SUNGGUH2 DAN TDK MAU LELAH. Ada kelelahan dalam proses menambahnya,apalagi menjaganya perlu ekstra usaha utk diulang terus menerus(dan tak pernah henti).
Lebih dari itu,dengan kesungguhan seseorang, Allah akan membukakan jalan kemudahan baginya (lihat Alankabut 69)
Allah yg berkuasa utk memudahkan kita menghapalnya dan menjadikannya ada di dada kita.Namun,Allah PERLU BUKTI. Dan boleh jadi bila kita merasa susah,boleh jadi Allah belum melihat kesungguhan kita didalamNya.
~Special Time for The Special Holy Book~
Bila kita telah serius memandang penting menghapal Quran,tentu kita akan memberikab perhatian khusus dan waktu khusus utknya.
Bila anda telah menerapkan waktunya,aktivitas lain tinggal menyesuaikan.JANGAN MEMBUAT AGENDA DI JAM ALQURAN.Jangan sekali2 tdk mematuhinya.Jangan sampai anda mengatakan,"nanti dulu deh menghapal.insyallah bakal dihapal tapi diatur ulang dulu deh jadwalnya".Bagaimana anda akan menghapal bila jadwal saja direvisi.Ini sama aja BOHONG.
Syekh Syadzi Abu Mu'min pengajar Alquran di Gaza mengingatkan,"Jika engkau membuat jdwal utk Alquran,mk engkau harus menepatinya. Kita mungkin marah jk org terlambat memenuhi janji pd kita.Lalu bagaimana dnegan janji pada Allah?Manakah yg lbh utama engkau tepatu.Allah atau manusia?Bersikaplah jujur pada Allah. Waktu utk Alquran adalah waktu yg suci.Maka jujur disini adalh pmbuktian dgn praktkk.Jika engkau melkukan pelanggaran waktu dgn Alquran maka engkau akan melakukan pelanggaran lain setiap kali. Tidak ada alasan apapun yg mbenarkan ktidakjujuran pd Alquran.Ini penting sekalin"
Bila ada konsisten dgn waktu quran insyallah Allah akan memberikan keberkahan dengan seluruh waktu kita.insyallah. jangan khawatir,anda tdk akan pernah rugi. Hapalan Beres,insyllah urusan lain akan beres
#Sekedar pengingat utk diri sy pribadi#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar