Kamis, 23 April 2015

Menimbulkan Curiousity pada Alquran

Hal yang paling sering membuat sedih adalah saat membaca bagian ayat Alquran yang belum familiar.
Itulah mengapa saya memohon doanya supaya saya segera menuntaskannya...menghapal Alquran dan menjelajahinya (mohon doanya,sobat)

Sedih rasanya jika kita tahu dalam setiap kata dan rangkaian Alquran ini ada mukjizat dan pesan cinta dari Allah
Tapi sedih rasanya saat kita tidak bisa membacanya...

Ust. abdul aziz pernah bercerita
Alquran ada di tengah kita,tapi ia terabaikan..
Dan seriously,saya merasa saya adalah dari bagian yang mengabaikannya...
Saya masih saja tidak familiar 'ayat ini ttg apa',
Atau setidaknya 'surat ini ttg apa'
Are you good moeslem,sen?
Dont you know your life guidance book!!!??

Tapi ust.abdul aziz  berpesan ada satu cara ampuh utk mengobati pengabaian kita pada Alquran:

"hapalkan awalan ayat2 dari seluruh surat,walau hanya 1 2 ayat dan tangkap surat cinta Allah"

Alhamdulillah,setelah dipraktekkan alhamdulillah "ini benar2 ngboost rasa curiousity saya"...

Tapi saya lebih memilih utk mnghapal part2 favorit bagi saya dari setiap surat...tkadang ia ada di awalan,ditengah atau diakhir...
Utk tahu,bagian favorit n inti dari surah ini,tentunya lets read all,and find your mark point

Dan rupanya itu menimbulkan rasa curiousity baru yg benar2 ekstrem..ingin menghapal seluruhnya..segera

Ingin segera...
Inilah part negatifnya
Inilah yang mbuat saya sedih...
Karena ketergesa2an mbuat kita tidak dapat menangkap pesan....
Kata dari setiap Alquran harus bisa dicapture baik
Agar dia nikmat...

Well,tentunya hapalan yang tidak tersusun mbuat susah utk dimurajaah..
Tp metode mncari part favoritmu dari setiap surah membuat kita jadi tahu dimana kita bisa menemukan 'obat' utk beragam penyakit hati dan masyarakat...

Ini begitu nikmat...
Just open our quran,and get the solution
Lets boost our curiousity:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar