Selasa, 25 Juni 2013

Thanks to Ibuk (My GrandMo) & Opa (My GrandFa)


Syukur sekali sejak kecil sudah diajarkan ke mesjid
Tiga atau empat tahun saat itu,aku menyempil di barisan jamaah,sambil melirik kanan kiriku
Mungkin saat itu aku hanya meniru
Tapi rupanya,itu yang membuatku senang sekali dengan tempat ini
Hari ini diselepas mengajar eBusiness disebuah perumahan elit di Mega Kuningan,aku mengistirahatkan diri di sebuah mesjid langganan
Aku hampir selalu bertemu dengan nenek ini
Dan aku begitu kagum padanya
Mesjid ini sepi untuk sebuah kawasan elit,yang rumahnya berpagar tinggi,hingga tak heran hanya satu dua yang akan meramaikan mesjid
Ah aku begitu kagum,nenek ini sepertinya sepanteran ibuk,my grandmo, 70~80an tapi ia tak pernah absen ke mesjid..
Dan tebak apa?
Hanya dia kaum wanita dari masyarakat sekitar yang rajin mengunjungi rumah Allah nan indah ini
Aku begitu kagum
Seperti kekagumanku pada ibuk
Yang berusaha semaksimal mungkin untuk selalu presensi di Mesjid
Lebih kagumnya lagi dengan nenek ini,yang terjaga semangatnya,begitu kokohnya pada mesjid ini,hingga kata 'sendiri' dan "tua' tak menjadi arang melintang
Ah aku bersyukur mengenalmu,nek
Seperti aku bersyukur memiliki ibu yang selalu mengajakku mesjid sedari kecil
Walaupun kata mama,mamaku yang menginisiasi ke nenek..hehehe
Siapapun itu yang membuatku begitu suka tempat ini,mesjid,mama atau ibuk,thanks a lot
Tentunya  opa yang dengan peluh keringatnya menyisihkan tabungan untuk membangun rumah tepat disamping mesjid terbesar diKotaku ini berjasa luar biasa..
Seandainya rumahku jauh,bisa jadi aku tak mencintaimu,mesjid
Dan tentunya berkat ridhoMu Allah,semoga kau jaga aku,keluargaku,dan keturunanku hingga akhir zaman kelak untuk mencintai dan menghidupkan,mesjid
Terimakasih ibuk
Terimakasih opa :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar