Selasa, 12 Mei 2015

Saat Air Mengalir

Syukur itu makin terasa saat melihat air mengalir
Syukur itu makin bertambah saat merasakan sentuhan lembut angin
Syukur itu menacap saat melihat hijau daun nan bergerak
Bergerak dalam melodi alam, adalah keseimbangan
Bergerak merupakan keniscyaan perubahan
Namun hanya gerakan yang seirama dan penuh dengan kekhusyukan yang akan menimbulkan ketenangan, kebaikan, dan kesyukuran

Melewati indahnya gerakan pagi ini..
Membuatku bercita..
Belajar dari alam..
Belajar dari gerak manusia...
Aku tersadar terlalu lama keluar dari fitrah manusia yang bersentuh dengan alam dan manusia membuat hati kita tertutup dan keras
Bersentuhan dengan realita membuat kita bersedih, namun ialah air yang akan melembutkan kekerasan jiwa
Aku berharap Allah berikan aku kesempatan untuk menikmati ayat-ayatnya di alam ini
Aku berdoa agar aku banyak belajar dari alam kehidupan
Aku bermimpi saat ayat indah dalam kitab sucinya mampu sedikit demi sedikit aku rasakan resonansinya
bersatu dengan ayat-ayat di muka buminya...

alam mengajarkan kita bergerak, bergerak dalam resonansi tasbih pada RabbNya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar