Senin, 07 Januari 2013

Hati nan resah dan gelisah


Hati nan resah dan gelisah
Monday, January 07, 2013
6:47 AM
    Entah mengapa seminggu ini, perasaannya agak aneh..suka cemas-cemas gak jelas. Gak tahu penyebabnya. Biasanya tiap apgi aku begitusenang dan besemangat…tapi pagi dalam seminggu ini??

    Aku pun membca sebuah artikel yang mengajarkanku 4 penyebab rasa gelisah itu hadir
  1. Berbuat dosa dan kesalahan
  2. Yah, rasanya aku begitu banyak berbuat kesalahan, dan makin kusadari setelah berakhir di kepengurusan FSI. Ada tindak tandukyang salah yang aku takut terwariskan. Karena manusia tidak pernah sempurna?  Tapi sebagai kakak yang selayaknya menjadi contoh rasanya terlalu banyak salah dan khilaf yang kutinggalkan.

    Menjaga diri tetap istiwamah itu memang sulit. Entah mengapa sehari saja aku sudah resmi tidak jadi lagi pengurus, rasanya berat melakukan ibadah. Naudzubillah, apakah karena selama ini aku terdorong hanya karena riya, atau tuntutan tugas. Benarlah tarbiyah datiyah itu perlu

    Lagi-lagi aku menulis ini benar-benar dalam keadaan resah dan gelisah. Aku tak tahu apa ini

    Tapi aku dijarkan bahwa, segeralah bertobat, segera perkuat ikaan itu. Jika dulu ibadahmu 1 sekarang harus lebih 2, 3 10, dst karena kau butuh mereka untuk memperkuat dirimu. Welcome to real jungle, sen

  3. Merasa tidak sempurna melaksanakan tugas
  4. 3 tahun sudah, dan ditahun 1staku ingatsekali aku memimpikan FE madani. YA Allah apakah 3tahun yang telah terjadi setalah aku menguatkan tekad itu. Apakah ini? Rasa sekali tak sempurna amanah dan impian ini terwujud. Mungkinkah karena sebagai dai aku terlalu berlumur dosa..

    Tapi aku sadar bahwa kita tidak boelh merasa tidak sempurna dalam melaksanakan tugas. Sempurna bagi manusia tentu berbeda dengan Allah, Tapi akhirilah semua dengan alhamdulillah, sen.
    Dan jika ada yang merasa kurang, kau bisa memperbaikinya, dengan memberikan warisan terbaik:) hosh hosh dan bukti kehidupanmu yang baik

  5. Merasa takut kehilangan harta dan tahta
  6. Yah, aku begitu takut kehilangan harta paling berharga, ayakni FSIers…tapi bukankah Allah meningatkan tak ada yang satupun bisa menolongmu, bahkan a\istri, anak, ibu bapak, saudaramu…

    Karena semua kelak akan berpisah darimu, lalu apa yang kamu takutkan dan resahkan

  7. Takut menghadapi masa depan
  8. Semseter 8 dan aku sudah melihat gerbang kehidupan nyata. Aku sudah memiilik banyak pilihan hingga terlalu sukar memilihnya,,,karena ini akan jadi catatan kehidpan,,.dan ini makin menjadi sejak 2 minggu belakangan

    Aku punya life map yang jelas, tapi rupanya ada pertimbangan yang kadang menyulitkan


    Tapi aku tersadar, hidup adalah takdir. Alihsanu alal ihsan. Kerjakanlah yang paling banyak kebaikannya insyaallah Allah akan memberikan kebaikan. Jangan diktekan takdir, tapi bredoalah agar ada dalam takdir terbaik yang makin medekatkan mu pada Allah dan menjadikanmu manusia berprestasi dunia akhirat…


    So,sen what do you think. Lekas ambil quran dan temukan jawabannya..
    Dan kau temukan semua dimulai karena niat...


    #catatan hati nan gelisah 7 jan 2013 07:09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar