Senin, 07 Januari 2013

catatan hati PSDM FSI FEUI 2012


Monday, January 07, 2013
5:57 AM

FSI adalah sebuah rumah.Dan SDM nya adalah batu bata penyusun rumah tersebut. Alangkah baiknya jika batu bata itu sempurna, kokoh, dan tak sumbing sedikitpun.Tapi dirumah ini, bukan hal itu yang menjadi utama kita. Bagi kita, tak ada gunanyasebuah bata bagus tapi ia berdiri sendiri, tak menjadi pondasi dari sebuah rumah. Ia yang sempurna menjadi tak berarti.
Biar kata kita batu bata sumbing, berbolong dan tak utuh.Yang terpenting kita bersama berkomitmen dan menjaga komitmen untuk menjadi bagian dari sususan batu bata ituhingga nantinya dalam perjalanan ukhuwah ini, kita sama-sama menutipi kekurangan kita dengan sama-sama memperbaiki diri.Menghiasi rumah dengan aneka cat beraneka warna, diisi dengan perobatan yang indah. Dengan senandung Quran yang menjadikan penghuninya tenang tentram.
Memiliki semangat berjuang tanpa lelah melangkah penuh makna sebagai pondasi dan pijakan yang tak akan meruntuhkan rumah.
Jangan sampai kita kehilangan batu bata itu satu persatu dari rumah itu, hingga tanpa kita sadari rumah kita tak ada pintunya lagi, tak ada bagian depannya lagi, tak ada atapnya lagi. Itulah peran PSDM memastikan sebuah bangunan yang kuat pijakannya, luas jangkauannya dan mampu menebarkan kebermanfatan lebih baik sehingga tak hanya penghuninya yang tentram, tapi orang lain pun datang menghampiri.
(PSDM 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar