Rabu, 02 Maret 2016

Doa,Mimpi,Muhasabah,dan Hikmah

Hasil gambar untuk langit biruSetiap pagi aku berdoa, Ya Allah jadikanlah aku mati dalam syahid di jalanMu
Setiap pagi aku berdoa,Ya Allah jadikanlah tangan ini,bergerak meninggikan agamaMu


Setiap pagi aku bermimpi bahwa diri ini dijadikan bagian dari tentaraMu,tentara yang berjuang agar AlquranMu tidak lagi Mahjuraa (terbaikan hamba -hambaMu)


Setiap pagi aku bermimpi,Ya Allah jadikanlah diri ini beserta ilmu yang kau limpahi sebagai pedang untuk membantu hamba-hambaMu

Dan hamba teringat dengan doa dan mimpi mimpi kecil ini. Mimpi yang kau tanam pada hamba sejak kecil,agar tak ada kemiskinan yang menjauhkan mereka dari diriMu,agar tidak ada kekayaaan yang membuat mereka pongah dan jauh dari jalanMu,agar yang ada berkah dalam setiap perjalanan menujuMu

Dan akhirnya


,setiap malam aku bermuhasabah "apakah Engkau telah ridho dengan pencarian ilmuMu ini, Ya Rabb?"

Setiap malam aku bermuhasabah,bagaimana caranya ilmu ilmu dunia ini aku manfaatkan untuk mewujudkan doa dan mimpi hambaMu yang lemah ini,Ya Rabb

Dan setiap malampun akhirnya aku mencoba mengurai hikmah,,,,
bahwa bila umur panjang dan ikhlasku pegang,keajaibanMu yang mampu menjawab

Dan setiap malampun akhirnya aku mengurai hikmah,
bahwa bila umur berakhir hari ini,semoga aku telah lebih mengenalMu,lebih mencintaiMu dan telah menyebarkan rahmatMu pada hambaMu yang lain

Dan akhirnya tersadar bahwa tutupnya usia hari ini jauh lebih realistis dari apapun itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar