Rabu, 14 Mei 2014

Kurban Pertamaku untuk Papa

Pernahkah aku bercerita kalau aku bertekad memiliki penghasilan minimal paling kecil 6juta sebulan agar bisa berzakat.
Setelah tamat,tepatnya tahun ini aku ingin sekali berkurban. Iri sekali melihat teman2 yang sudh bekerja mampu berkurban.sempat hati berpikir untuk memulainya di tahun depan,ketika sudah menyelesaikan "studi informal" ini. Tapi,lagi2 niat baik tidak boleh ditunda,Allah datangkan sebuah cerita tentang pemulung yang 3tahun menabung utk bisa berkurban. Subhanallah...
Gigit jari manusia dibuatnya.
Tak kalah pelak lagi,kisah adik kaka.masih seragaman yang menyisihkan jajan mereka utk berkurban atas nama orangtua mereka.Kisah yang penuh haru biru.
2Juta hanya dalam setahun. Sedangkan aku dengan gampangnya membeli buku seharga sejuta. Jalan ke luar negri hingga menghabiskan belasan juta.
Tapi..hanya seekor kambing.
Hmhm bismillah dah,walau ini tabungan hidup buat setahun selama belum bekerja. Aku niatkan kurban ini buat papa.
Dan benar inilah pengorbanan sebenarnya. Saat harus mengorbankan harta terbaikmu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar