Rabu, 14 Mei 2014

Ilmu Keyakinan???

Hari ini tanpa dirancang,aku membagi sebuah mimpiku ditahun ini pada mama. Sebuah Asrama Pembinaan Siswa Berprestasi Qurani.sebuah asrama impianku untuk adik2ku dikota asalku Bukittinggi,hmhm asrama ini 4 tahun lalu aku impikan akan aku wujudkan ketuka tua kelak.ketika menjadi sepuh dan kembali ke daerah.tapi setahun yg lalu aku bermimpi,bahwa setelah aku keluar dr asrama IQF,mendapat beasiswa,mengumpulkan bamyak relasi dan uang,barulah asrama yg terinspirasi dari PPSDMS NF dan IQF ini akan aku garap.
Tapi entah kenapa hari ini,Allah meggerakkanku utk berbagi mimpi ini dengan mama. Aku berbagi bahwa kami sudah punya rumah keluarga besar yang lumayan luas,bahkan sangat luas ditempat sttegis. Berada dilingkungan dengan siswa berprestasi. Secara pendanaan,aku begitu optimis bisa mengumpulkan dananya(emtah darimana,tapi inilah namanya ilmu keyakinan pada Allah).Tapi hanya satu kurangnya,aku masih bingung memikrkan siapa SDM teknisnnya dilapangan.
Dan betapa terkejutnya aku ketika mamaku bilang, "aku'. Apa "aku"?
Yah,mama akan bangga kalau aku mau mengorbankan satu tahun aku untuk mewujudkan mimpi bakti itu.
Aku bingung,mengorbankan 1 tahun lagi utk berbagi?bahkan untuk memulainya dari awal,belum ada sistem menjadi ada sistem,baru hanya ide menjadi sebuah konkret. Ini tentu sangat berbeda dngan pengabdian,tapi kamu hanya tinggal mengabdi disana.
Tanpa jaminan pendapatan,prestise,bahkan bukti akan kesuksesan. Serba gambling.
Inilah ibuku,selalu berpikir beda. Kalau mgabdi seperti itu yang membuat Allah lebih sayang dan sebagai tanda syukur kenapa tidak? Toh hanya diminta membuat sistem,bukan untuk selamanya disana.mencreate kader,agar bisa dilepaskan.
Hmhm,seperti itu maksud ibuku (yang aku panggil mama).
Tergelak sendiri,semua ilmu yang beliau sampaikan benar2 sdh aku dapatkan. Tapi keberanian itu...
Memang hanya butuh keberanian untuk mewujudkan kebenaran...
Hari ini kembali aku berserah diri pada Allah.entah apa lagi maksudnya,karena aku selalu hikmah dibalik yang terjadi dan terkata...
Ma,doakan aku setidaknya mimpi2 itu bisa jadi ladang dakwahku dan bisa terwujud sesuai kemauan cintaNya:) di waktu yang tepat...

In sya'a Allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar